Thursday, August 6, 2015

Unsur-unsur Ideologi

Setelah kita paham pengertian ideologi (jika belum baca silakan > pengertian ideologi) selanjutnya kita juga harus mengetahui unsur-unsur yang ada dalam ideologi.

Unsur-Unsur Ideologi
1. Seperangkat gagasan yang disusun secara sistematis
Ya ideologi memuat gagasan-gagasan yang tidak disusun tidak beraturan, tetapi tersusun secara sistematis.
2. Pedoman tentang cara hidup.
Didalam ideologi berisi tentang cara dalam memandang sesuatu. Dalam ruang lingkup yang lebih luas seperti negara, ideologi merupakan cara hidup negara tersebut atau cara negara tersebut dalam memandang kehidupan yang diyakini kemudian dilaksanakan bersama.
3. Tatanan yang hendak dituju oleh suatu kelompok.
Ideologi yang diyakini bersama kemudian diupayakan untuk dicapai bersama.
4. Dipegang teguh oleh kelompok yang meyakininya.
Sebagai sebuah kelompok yang telah meyakini, maka kelompok tersebut memegang teguh kesepakatan tersebut.

Itulah unsur-unsur yang terkandung dalam ideologi.

Tulisan dengan jumlah kata cuma segini ngga akan dilirik oleh google maka dari itu saya menambahinya sendiri dengan kalimat tak bertujuan seperti ini. Semoga nanti akan terideks dengan baik. Seperti kita ketahui sekarang membuat blog yang bagus sangatlah susah karena konten yang oreiginal sangat diperlukan. Harga yang harus dibayar untuk setiap konten original lumayan mahal dan belum tentu benar-benar original. contohnya saya mereka hanya men-spin kata dalam kalimat. Nah untuk itu bisa lebih baik apabila kita yang menulis sebagai pemilik blog langsung atau mempekerjakan seseorang untuk menulis. 

No comments:

Post a Comment